Minggu, 25 Juli 2010

NASI

Saya barusan makan lotek nasi. Loteknya beli di warungnya Bu Warni, belakang kampus UNS. Trus nasinya pake nasi yang dimasakin ibu di rumah. Waktu makan, perpaduan rasa antara lotek dan nasi kok agak aneh ya? Mungkin begini, saya terbiasa makan lotek nasi di warungnya Bu Warni dan nasinya itu nggak seempuk nasi yang di rumah. Makanya gara-gara terbiasa itu jadi rasanya agak aneh waktu dipakein nasi yang di rumah. Haha ada-ada aja nih beda-bedain nasi.

Lho, tapi memang iya. Dulunya saya malah parah banget. Kalau makan, nasinya bukan dari beras mentik, saya suka ngerasa, "Nasinya pake beras apa sih, keras banget!"
Itu jaman SD, jamannya lagi manja-manjanya dan belagu pol, haha. Waktu itu saya jarang jajan nasi di luar. Kalau sekolah suka dibawain bekal nasi, uang saku dipepetin. Masih inget banget jaman SD itu dikasih duitnya 1.000 perak tiap pagi, buat naik bis pulang 300 sendiri. Sekarang seribuan dapet apaan? Buat parkir doang ya *sigh*

Kembali ke jajan NASI. Nah, jaman SMP kan suka ada tambahan pelajaran tuh. Mulai dari situ saya dikasih jatah uang makan siang. Masa iya masih dibekalin nasi dari rumah? Padahal bisa ngirit banget loh kalau begitu, hehe.
Saya suka jajan di warung-warung di sekitar sekolah. Nasinya? Tentunya macem-macem. Ada yang empuk, ada juga yang nggak seenak nasi di rumah. Tapi saya mulai masa bodoh. Makan ya makan aja, laper gini pake mikirin ini dari beras jenis apa. Haha.

Sekarang saya sudah gede *yang bilang masih kecil juga siapa*, dan saya juga udah nggak suka beda-bedain nasi. Kayak kasus lotek nasi di atas, saya malah lebih seneng tuh makan lotek pake nasinya Bu Warni yang saya bilang nggak seempuk nasi di rumah. Ada lagi, si ibu juga suka protes kalau saya makan nasi kucing di HIK. Si ibu bilang, "Itu nasinya bukan beras mentik, bandengnya juga bukan bandeng presto. Tapi kalau ibu masakin di rumah kok nggak pernah disenggol?" Haha. Peace, mommy :D


Masih teringat waktu kecil kalau saya ngeluh soal nasi yang keras itu, si ibu selalu bilang, "Disyukuri adanya ini. Masih banyak orang di luar sana yang bahkan nasi dari beras paling murah pun mereka enggak bisa makan."

Si ibu benar
:'(


By : si ida

2 komentar:

  1. hehe

    hanya NASI dan kau bisa membedakan rasanya..
    hmm, beda banget sama aku, DA :)
    untuk cita rasa masakan atau makanan, indra pengecapku sangat payah!
    cuma bisa membedakan two main taste : enak dan engga enak. hehe

    BalasHapus
  2. ahahah paling susah kalau bilang lumayan mba..
    lumayan enak atau lumayan engga enak :P

    BalasHapus